adsense

Trading Journey

Semalam saya membaca sebuah buku. Disitu tertulis untuk dapat sukses dalam trading, hal pertama yang harus kita kendalikan ada diri kita sendiri.

If you wanna win the war, you should controlled yourself.

If you’re going to be a successful trader, is where the learning takes place.. in dealing with your emotions so that you can follow your trading plan. 

Sukses itu adalah sebuah perjalanan. Saya percaya setiap trader yang sukses tidak dilahirkan dalam semalam. Tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi melalui sebuah proses. Proses pembentukan mentalnya. Proses disiplin dalam melakukan trading plan nya. Semuanya proses..

Jadi jangan putus asa dan patah semangat ketika kita harus berhadapan dengan kegagalan di tengah-tengah proses trading kita. Kegagalan adalah bagian dari proses. Kuncinya adalah bangkit lagi. Maju lagi.belajar lagi dari kegagalan.

Ibaratnya trading journey kita seperti chart , selama grafiknya uptrend ga masalah, seperti layaknya pergerakan harga  yang tidak selamanya naik terus, pasti ada koreksi  (balancing) demikian pula dalam trading journey kita. Yang akan membuat perbedaan dalam  trading journey kita adalah: TETAP MAJU ketika menghadapi koreksi, masalah & balancing kemudian belajar, bangkit dan maju berperang lagi atau BERHENTI dan menyalahkan sesuatu, berhenti belajar & berperang.

Saya pernah mengalami ini. Ketika harus cut loss dengan posisi yang cukup besar. Berat rasanya melewati hari-hari itu, teman saya bilang saya “gila” karena  saya berani cutloss, untungnya suami saya diam saja , walau saya tau saya mengecewakan dia.. Waktu itu saya bilang begini sama suami saya, Saya tidak akan berhenti disini (berhenti pada waktu CL) , cerita saya tidak akan berhenti sampai sini, saya kan terus maju.. ceritanya belum selesai…  saya akan terus belajar dan trading. Puji Tuhan, semua loss kembali…

Saya selalu berkata pada diri sendiri, tidak mungkin jalan tidak terbuka bagi orang yang mau belajar dan terus belajar…

So, keep up your spirit, keep learning and moving on….

 

Add comment

Security code
Refresh

Free joomla templates by www.joomlashine.com