adsense

Banyak jalan menuju Roma..

Banyak jalan menuju tujuan. Banyak jalan menuju impian.

Banyak artinya lebih dari satu. Banyak jalan artinya juga banyak alternative cara.   Kalau satu jalan mentok atau buntu, masih ada jalan lain.

Banyak cara buat belajar. Buat saya yang masih terus belajar analisa teknikal. Banyak cara buat belajar. Cara yang dulu saya pakai adalah dengan ikut seminar/workshop. Dulu jarang sekali ada workshop. Grup saham adanya di milis.

Nah jaman sekarang dengan bertebarannya sosmed dan grup messenger. Melahirkan lebih banyak lagi jalan untuk belajar.

Internet sangat membantu melahirkan variasi cara buat belajar.

 

Ini pengalaman saya belajar analisa teknikal :

Belajar lewat youtube. Duuh bertebaran itu cara2 belajar disana… belajar apa juga ada di sana… Tinggal nemuin yang benar dan cocok aja… pelajaran juga bisa diulang sesuka hati. Kalau belajar di kelas kan gak bisa seenaknya minta ulang2 terus. Bisa ditimpukin sekelas kalau nanya2 mulu… :P

 

Belajar lewat webinar.. Karena keterbatasan waktu atau juga jarak. Belajar lewat webinar jadi salah satu solusinya. Jarak bukan lagi masalah. Orang yang tinggal di ujung Indonesia atau ujung dunia bisa belajar bareng dengan pengajar dari belahan dunia lain.

Belajar lewat chatting online. Sekali lagi cara ini menghilangkan kendala jarak. Hanya mungkin ada tema pelajaran yang gak begitu jelas bila hanya dijelaskan lewat online. Tapi tetep bisa koq nerima pelajarannya.

Belajar lewat channel. Belakangan ini aplikasi telegram lagi ngehits. Nah di telegram ini bisa ada 2 cara interaksi, cara 1 arah dengan channel. Di channel tidak bisa langsung diskusi dengan yang ngajar. Biasanya pelajaran diberikan sedikit demi sedikit. Buat yang mau belajar nyantai dan menyerap pelan2, cara ini oke juga… apalagi pelajarannya yang diberikan lewat channel biasanya gratis.

 

Belajar lewat baca buku sendiri. Baca buku handbook maupun ebook adalah cara pertama dalam saya belajar. Lebih menyerap dan santai. Namun kendalanya saya ga punya teman untuk diskusi. Saya perlu teman untuk bertanya. Nah untuk itu saya butuh belajar yang membutuhkan orang yang menjelaskan kepada saya dengan bahasa yang lebih saya mengerti. Orang yang bisa ngajarin dengan lebih simple materi yang saya pelajarai. Orang utnuk bertanya dan berinteraksi.

 

Belajar lewat seminar. Buat saya paling enak belajar ketemu darat seperti ini. Karena bisa langsung latihan dan nanya pada saat itu juga. Dan interaksi dengan yang ngajar.  Seminar membutukan usaha dari sisi waktu dan biaya lebih daripada yang gratis.

Belajar lewat gathering. Saya suka ikut gathering dari dulu. Disana ada pelajaran yang bisa diambil. Biaya gathering biasanya lebih murah dari biaya seminar. Ilmu yang diberikan lebih simple daripada seminar. 

 

Ini semua jalan menuju Roma versi saya .Belajar lewat cara yang mana aja oke buat saya. Setiap pilihan belajar mempunyai kelebihan masing-masing. Saya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saya. Bila apa yang ingin saya pelajari adalah tema yang santai.. saya bisa pakai cara yang santai juga.

Namun bila yang ingin saya pelajari adalah hal yang urgent dan butuh dijelaskan lebih detail, artinya saya tau saya harus mengeluarkan effort yang lebih.

 

Lewat pengalaman belajar, saya terinspirasi untuk memberikan sesuatu kepada  sahabat yang kepengen belajar analisa teknikal. Saya sharing berbagai cara belajar ke sahabat fiboprincess. Saat ini saya menyediakan cara belajar lewat grup Telegram, channel Telegram, ebook, buku yang saya tulis, webinar, youtube.

 

Grup telegram bisa komunikasi 2 arah. Ada di t.me/fiboprincessgroup

Channel telegram komunikasi 1 arah. Setiap pagi saya memberikan Sharing Singkat Pagi #SSP dengan tema yang berhubungan dengan analisa teknikal dan trading. Channel ada di  di t.me/fiboprincess dan juga facebook fanpage https://www.facebook.com/fiboprincess

Ebook pernah saya share juga di grup fiboprincess.

Buku yang saya tulis bisa didapatkan di Gramedia atau beli online ke t.me/lindalee99

Youtube Fiboprincess ada di https://www.youtube.com/channel/UCRm0_uNGjjba5EEHM-R7LUg

Seminar umumnya diberikan minimal 2x per tahun. Seminar terdekat 9 September 2017 di Jakarta.

Dengan adanya keterbatasan jarak, saya akan membuka kelas online untuk sahabat yang ingin belajar analisa teknikal. Jadwal kelas akan di update di sosmed dan grup fiboprincess.

Online Class Basic Analisa Teknikal 12& 19 September 2017. Pendaftaran Telegram.me/lindalee99

 

Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan buat belajar analisa Teknikal. Karena belajar adalah proses seumur hidup.

 

The capacity to learn is a gift;

The ability to learn is a skill;

The willingness to learn is a choice.

 

Brian Herbert.

 

 

Add comment

Security code
Refresh

Free joomla templates by www.joomlashine.com