adsense

Jakarta Marathon 2019

“Semangat Kaka” - Bukan sekedar kata ternyata.

 

Memulai race dengan merekam suara derapan langkah para pelari. Baru kali ini mulai start sampai beberapa menit kedepan gak bisa lari karena padatnya peserta yang ikut. 

Km 1- 4 menikmati suasana, menikmati gedung-gedung berjejer megah sambil membatin, ‘bersyukur aja kalau bisa ngeliat itu semua hari ini.’ Menikmati udara yang sejuk, untung mentari pagi gak rajin keluar, jadi suasana adem buat muka. 

Menjelang KM 6 mulai ngedumel ..’ lambat banget sih nih lari gw, koq gw engap sih, pasti nih karena gw kurang latihan, latihan santuy mulu sih…, duh kalau kayak gini mana bisa sih HM taon depan, ah mimpi aja deh, mana bisa, gw kayaknya cuma bisa 10k aja deh…’ Dan sejak KM 5 udah gak mau lagi ngelirik jam. Udah ga mau tau pace brp & HR nya.. Pengen cepet2 kelar aja larinya.

 

Every mile i run is my first. Every hour on the road is a new beginning. Seeing things as if for the first time.

Tetiba kalimat itu muncul. Itu kan rumus buat happy dan selalu semangat lari. Tapi sekarang dimana semangatku? Dimana semangat bermain-main aku ? 

Pelan-pelan mulai muncul lagi obrolan di kepala.. ‘ayolah tinggal dikit lagi, entar kan bisa istirahat. Ini kan sekali ini aja, ntar kalau udah selesai kangen loh suasana ini. Coba bayangin kalau temen-temen lelarian ancol ada di finish, bayangin keluarga yang semalam tau kalau elu mau pulang cepetcepet karena mau lari, bayangin coach elu, bayangin mereka nungguin lama amat lu gak sampe-sampe finish.. bayangin.. bayangin…’ “Semangat kaka”.. mba marshal berjilbab kaus ungu sungguhan menyoraki.. juga si mas marshall di beberapa km kemudian. Kata itu menyulut semangat aku. Semangat yang tadinya ngumpet mulai nongol. Kata itu yang menjadi penyambung semangat merajut langkah sampai ke finish. Walau nafas masih ngap, tapi semangat mulai ada. 

Ayolah kaki.. Ayo panggul tahan ya dikit lagi.. kita selesaiin race ini. Akhirnya masuk juga ke KM terakhir. Horeeee akhirnya masuk GBK. Begitu belok dan ngeliat gate FINISH, senyum mengembang otomatis dan hati ini serasa cold hazelnut koi, happy banget! Booster semangat tambahan buat kaki. Eh tapi koq itu jam penunjuk finish yang ada di kategori #ceritapelari

 

Free joomla templates by www.joomlashine.com