adsense

10 Sikap trader untuk berhasil

Selamat pagi semuanya... Semangat menjalankan ibadah puasa untuk teman2 semua.. Yuk kita mulai hari ini dengan Sharing Singkat Pagi #SSP. Topik minggu ini kita ngobrol tentang faktor utama yang paling menentukan keberhasilan trading.

Apa sih faktor utama nya ? mau tau...? coba kita cari cermin yuk..

 

trus lihat deh siapa yang ada disana...

Faktor utama yang paling menentukan keberhasilan trading adalah diri trader itu sendiri.

Keberhasilan trading terletak di diri sendiri. Bila faktor keberhasilan itu ada di diri sendiri, apakah faktor yang membuat trader itu gagal ?

ya diri trader itu sendiri juga...

Selama kita belum menyadari dan mau mengakui bahwa diri kita memberi kontribusi atas kegagalan, maka kita belum bisa move on kepada jalan benar untuk keberhasilan.

 

10 sikap yang trader perlu hentikan untuk ia dapat berhasil :

1. Berhenti untuk merasa harus benar.

Jangan berusaha untuk menjadi benar dalam prediksi dan pendapat kita. Market selalu benar.

2. Berhenti kontrol.

 3. Berhenti menyalahkan faktor lain atas kerugian sendiri.

 4. Berhenti menyiksa diri sendiri karena kerugian trading.

 

Bila kita mengikuti trading plan maka seharusnya tidak ada penyesalan karena kerugian tersebut. Tapi jika tidak mengikuti trading plan dan rugi, maka anggaplah uang itu sebagai uang sekolah yang kita bayar untuk mendapatkan pelajaran. Kita harus move on (melangkah maju) untuk trading berikutnya.

5. Bila kita trading berdasarakan opini pribadi, kita harus berhenti dari opini itu ketika market bergerak ke arah berlawanan dari opini kita.

6. Berhenti dari ketidakmampuan kita mengubah cara berpikir.

Semakin kita percaya kita ga bakal ketinggalan di posisi ini, semakin bahaya itu. Itu akan bikin kita trading terlalu besar dan terlalu lama. Kita harus selalu siap untuk salah.

 

7. Lupakan posisi trade yang lalu.

Setiap posisi adalah posisi baru. Jangan menyimpan dendam sama saham dan berpikir bahwa mereka 'menanggung' kerugian yang telah kita alami sebelumnya. Jangan jatuh cinta dengan saham dan tahan saat jatuh lebih rendah dan lebih rendah.

 

8. Berhenti membiarkan trading menentukan harga diri kita.

Jangan biarkan trading anda mendefinisikan anda. Diversifikasi hidup Anda dengan teman, keluarga, hobi, dan minat lainnya. Tidak sehat menjadi terlalu terobsesi dengan pasar.

 

9. Berhentilah trading ketika sudah kena stop loss.

 

10. Berhenti cari target harga, let your profit run. Bila dalam kondisi market yang benar. Uptrend dapat pergi ke level yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Gunakan trailing stop bila dalam kondisi strong uptrend.

 

Daripada menyerah pada market, berhentilah pada 10 kebiasan ini. 

Salam Semangat Selalu :)


NB: 10 poin ini disadur dari website newtraderu

 

Add comment

Security code
Refresh

Free joomla templates by www.joomlashine.com