adsense

Workshop Surabaya Januari 2016

Selamat pagi Surabaya...

 

Pagi yang cerah.. Kami bangun dengan penuh kesegaran dan semangat melangkah ke Hotel Santika Premier Gubeng. Sesampai disana, peserta sudah berkumpul. Wow semangatnya terasa sekali. Workshop dibuka dengan coffee break. Perut yang terisi membuat kerja sama yang harmonis dengan otak. happy tummy happy brain :)

Sesi pertama Pak Aria Santoso bercerita tentang saham, back to ground zero. Dilanjutkan dengan simulasi saham. Simulasi menarik dengan hadiah uang beneran. Simulasi ini memberi gambaran situasi trading saham buat trader pemula juga buat yang trading sudah lama. Simulasi membuat rilex para peserta. Semua happy :)

  

Sesi berikutnya oleh bu Linda yaitu pengenalan dasar tentang support resisten, trend dan trendline. Kenapa harus mengerti tentang trend ? kenapa trend begitu penting ?  Setelah materi disampaikan peserta diajak berlatih untuk menjawab soal yang telah disediakan di makalah. Peserta diajak berlatih melihat trend dan menggambar trendline. 

  


Sesi selanjutnya tentang candlestick oleh pak Aria. Peserta diajak mengenal tentang pola candle yang penting yang harus diketahui trader. Kenapa penting ? dimana letak yang paling penting ? Peserta juga diajak latihan candlestick. Untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan tentang candle diberi hadiah gambar pola- pola candle. Gambar ini untuk memudahkan peserta membaca arti pola tanpa harus menghafal puluhan candle yang ada. 

Sesi berikutnya tentang Moving Average oleh Bu Linda. Peserta dijelaskan penggunaan dan pembacaan moving average. Latihan yang diberikan di makalah dan latihan langsung di laptop peserta diharapkan membuat peserta lebih mengerti tentang materi ini.

Happy Tummy, happy brain... Peserta diajak menikmati buffet dari hotel Santika tempat diadakannya Workshop ini. Semangat panitia dan peserta semakin bertambah untuk melanjutkan sesi berikutnya yaitu Fibonacci oleh Bu Linda. Pengunaan fibonacci retracement dan extension menambah wawasan peserta untuk melengkapi semua materi teknikal yang telah dibagikan dari sesi pertama.

 

Sesi terakhir tentang Trading system dan  Risk contol oleh Pak Aria. Selain pengetahun teknikal, cara mengelola resiko adalah faktor yang penting untuk keberhasilan trading. Akhirnya peserta bisa mendapatkan gambaran yang utuh. Bagaimana mengkombinasikan semuanya untuk trading. 


Pondasi trader berhasil :

1. Mindset --- Mindset yang benar tentang trading.  yes peserta yang datang sudah memiliki mindset yang benar dengan sudah action belajar hari ini.

2. Knowledge and skill -- didapat dengan terus menerus mengisi mengupgrade diri. 

3. Environment --- Energi posistif akan membawa hal positif ke diri trader. Milikilah teman-teman yang positif . Bergabunglah dengan grup belajar yang tersebar banyak di sosmed saat ini.

Semua peserta yang telah mengikuti workshop dapat melanjutkan proses belajar dan bertanya dengan di grup belajar kami yaitu grup fiboprincess yang ada di aplikasi telegram.


Tak terasa jam sudah menunjukan pukul 5 sore. Akhirnya Workhop harus kami akhiri karena kami harus kembali terbang ke Jakarta. Kami senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman yang ramah dan penuh semangat. Yuk mari terus berlatih dan maju bersama. Practise makes permanent.

Salam semangat selalu :)


  

 

     


      




 

Add comment

Security code
Refresh

Free joomla templates by www.joomlashine.com