23 Days Challenges

Cara mempunyai kebiasaan baru adalah dengan memulainya. Tidak akan muncul kebiasaan baru tanpa langkah pertama yaitu mulai melakukan kebiasaan baru. Kemudian lakukanlah berulang-ulang

Neurosciece (ilmu saraf) bilang kalau kebiasaan baru berkembang dalam sedikitnya lima puluh pengulangan.
50% dari 50 adalah 25 pengulangan.

Ada satu metode populer untuk membangun kebiasaan baru yaitu prinsip 21/90. Komitmen melakukan kebiasaan dalam 21 hari berturut-turut, setelah itu akan menjadi kebiasaan baru. Kemudian lakukanlah terus sampai 90 hari.

Pertemuan neuroscience, prinsip 21/90 dan rasio Fibonacci ada di angka 23. Inilah yang menjadi konsep dasar 23 Days Challenge Fibonacci Run and Ride.

Saya ingin sekali mengajak sekaligus menemani teman-teman membangun kebiasaan baru. Kebiasaan olah raga jalan kaki, lari atau gowes sepeda. Boleh jalan kaki di treadmill ataupun sepeda statis. Apapun itu bentuknya yang penting setiap hari selama 23 hari konsisten berolah raga.

Bukan kecepatan yang menjadi ukuran pemenang challenge tapi konsistensi selama 23 hari tanpa bolong.

Olah raga memberi buanyak sekali manfaat. Yang paling utama adalah menjaga imunitas tubuh, apalagi di jaman pandemi seperti sekarang ini. Benteng utama adalah kuatnya imunitas tubuh.

Jadi, yuk kita sama-sama olah raga.
Kamu sudah daftar Fibonacci Run Ride?
Kalau sudah, upload e-BIB nya dan tag saya ya 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *