new resistance 30K

LP : “Ntar cape lho lari 30K. Kemarin Daniel Mananta aja keliatannya cape banget habis 30K.”
LL : “Iya wajar lah cape. Kalau ngga cape bukan manusia :D”

BD: “Ma, muka u habis lari 30K lebih kelihatan fresh, jubilant. Bukannya cape ya?”

Lari sampai 22K masih enak, kaki masih oke nafas juga lumayan. Tapi begitu masuk KM24, kaki mulai semutan dan paha agak pedes. Batin bersabda, tahan dikit lagi sampai jembatan, udah sampai jembatan, tahan dikit sampai tikungan, tahan dikit jangan jalan sampai KM25. Pas sampai 25 boleh jalan dan minum dulu. Pikiran bersuara, tinggal 5KM lagi pasti bisa lah. Eh ternyata, paha tambah pedes dan hip kanan mulai bawel. Mulai jalan campur lari sementara tambah lama rasa pegel tambah mengigit. Di KM28 hampir nabrak bapak kaos merah yang kirain pacer saya, eh ngga taunya kaos merah kopasus. Untuung nongak.

Ketika pegel tambah nyolot, mulai deh batin bersabda lagi. “Besok besok sakit kayak gini loh yang dicari, rasa pegel kayak gini yang bikin nagih”. Baiklah lanjut lari lagi campur jalan dikit dan lari timik timik sampai pas KM30. Ngos-ngosan, pegel, keringetan basah kayak tikus kecebur got.

Cape pasti. Tapi happy. Karena ga nyerah ga pingsan ga mimisan. Karena akhirnya 30K.
Coba tanya Daniel Mananta, dia cape tapi happy juga?

Aging begins when we are in our twenties. If you want to delay the aging process, that’s the time to begin running.
-Dr James Fries

160121

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *